Buntut Ucapan Rasis, Persib Minta Maaf kepada Arema FC dan Aremania

Buntut Ucapan Rasis, Persib Minta Maaf kepada Arema FC dan Aremania

Mukhlis Dinillah - detikSport
Buntut Ucapan Rasis, Persib Minta Maaf kepada Arema FC dan AremaniaIlustrasi permintaan maaf Persib Bandung kepada Arema dan Aremania. (Wisma Putra/detikSport)
Bandung - Persib Bandung menyampaikan permintaan maaf secara terbuka kepada Arema FC dan Aremania. Itu buntut dari ucapan bernada rasis punggawa Maung Bandung.

Permintaan maaf terbuka itu disampaikan Persib melalui video yang diunggah di akun Instagram resmi klub. Seluruh pemain dan ofisial tim Maung Bandung ada dalam video yang diunggah, Minggu (24/2).

Dalam video itu, kiper Persib, I Made Wirawan, berada di depan dan bertindak sebagai pemimpin permintaan maaf tersebut. Sementara, pemain dan ofisial berada di barisan belakang kompak mengangkat kedua tangannya menunjukan simbol memohon.


"Sampurasun! Kami dari Persib Bandung menyampaikan permohonan maaf kepada Arema FC dan Aremania atas perkataan atau ucapan yanh kurang berkenan usai pertandingan di Malang yang saat ini viral di sosial media," kata I Made dalam video tersebut yang dilihat detikSport, Senin (25/2/2019).

"Semoga kejadian ini jadi pembelajaran tidak hanya bagi Persib tapi semua pihak agar selalu mengedepankan sportivitas dan respek. Persib sangat mendukung bahwa sepak bola alat pemersatu bangsa. Persib Salawasna!," ujar kiper 38 tahun itu.


Pernyataan Persib itu menuai pro kontrak dari Bobotoh. Ada yang heran dengan permintaan maaf Persib dan ada juga mendukung langkah tersebut.

"Kamu yg di bully kamu yg minta maaf, kerenn," tulis akun sonni_mancini di komentar video tersebut.

"Kenapa Persib yang harus minta maaf? Kebalik dong," tulis akun Anggyfm

"Meminta maaf tidak menjadikanmu rendah, betul?," tulis akun regadechar.

Sebelumnya, beredar video pemain Persib Bandung yang meninggalkan Stadion Kanjuruhan, Malang menggunakan kendaraan taktis. Kendaraan yang ditumpangi pemain Persib dilempari oleh oknum Aremania.

Lalu terdengar umpatan kurang pantas dari pemain Persib yang ada dalam mobil rantis merespon lemparan tersebut. Video tersebut sontak saja viral di media sosial.

Komentar

Postingan Populer